Blogger Widgets

X-Plore D' Horizon

Assalamualikum wr. wb.

 Nah See you again gauys..!!! Let's explore more...
*(emang mau kemana sih?)

Yah kali ini gue bakal bawa kalian explore, ya kemana lagi kalo bukan ke negara kita tercinta ini. Tau ga sih lo negara kita ini punya ragam budaya yang beraneka rasa, eh ragam, sumber daya melimpah, ratusann pulau, ribuan suku dan puluh ribuan pulau tersebar di seluruh nusantara ini?
*(gue tau lah negara gue. Bangga gue jadi anak indonesia.) kata orang yang baca artikel ini lewat aipon produk Amerika, atasan kemeja impor Prancis, bawahan jeans Amerika, dan lagi gigit kitkat produk Jerman.

Haduh miris memang tapi inilah kondisi negara kita. Di Zaman yang serba praktis ini, globalisasi tak terelakkan lagi, teknologi semakin berkembang tiada matinya. Dan semua itu tentunya berimbas juga kepada budaya bangsa ini yang semakin lama terlupakan. Bukan termakan zaman, tapi termakan oleh rakyat indonesia itu sendiri terutama. Mereka sendiri yang tidak mau menolehkan sedikit kepala mereka untuk menatap dan melestarikan budaya bangsa ini.
*(lah trus mau gimana lagi? produk indonesia ga ada yang berkualitas bro!)

Gue jadi keinget sama kalimat ini "The future lies with the young". Masa depan bangsa ini ada di tangan para pemudanya. Masa remaja gunakan sebaik-baiknya buat berexplorasi, menjadi pribadi yang produktif, inovatif, kreatif, sehingga di masa mendatang kita tak lagi memakai produk-produk luar. Malah produk Indonesialah yang nantinya bakal menguasai pasar internasional.

Dan buat remaja-remaji dari pada tiap hari nge-galau ga jelas, ngurusin pacar yang nggak kurus-kurus. Sekarang coba berfikir futuristik deh. Nanti kalau kalian punya anak, ajarkan budaya-budaya indonesia yang udah mulai luntur seperti 5S(salam, sapa, sopan santun dan senyum). Ga ada salahnya kan? trus juga simpen lah satu atau dua ekor baju batik di lemari. Dan kalau ada acara sekolah seperti loimba agustusan, adakan lomba-lomba yang indonesia banget. So Mari buka mata, buka hati, dan wujudkan kesadaran nasionalisme bersama.:)

Huh...udah capek belum? lanjutin besok lagi yah!
See you again at next post. I love you Indonesia

Categories:

Leave a Reply